Langsung ke konten utama

Mimpi Punya Band Menjadi Kenyataan

   Gue suka banget sama music, hampir semua jenis aliran gue suka, mau dia aliran jazz kek, aliran pop kek, aliran sesat kek sampe aliran sungai gua juga suka... 
   Dulu waktu gua SD gua suka banget sama band asal Kalimantan yang vokalis nya pake kaca mata terus klo manggung, nama gitaris nya nama gorengan, pisang Moldy. Band tersebut bernama RADJA, iya gua suka banget sama RADJA walaupun dari gua umur 3 tahun gua udah di cekokin sama bokap gue band asal Jogja yaitu Sheila On 7. Entah kenapa pas SD gua suka sama RADJA ya walaupun suka lagunya doang sih. Gua salut sama gitaris nya Moldy, dia  main gitar pake tangan kiri... 
   Nah dari situlah gua coba belajar gitar... Sekitar kelas 3 SD gue belajar gitar yang ngajarin bokap gue, dulu nya bokap gue anak band juga coy. Ya gue waktu itu belajar antara niat gak niat sih, tapi gua ngeliat temen gua pas SD main gitar di kelas tiba-tiba dia langsung di kerubutin cewek gitu. Wah gua kan juga mau, pada akhirnya gua mulai serius belajar gitar kelas 5 SD. Lagu pertama gua waktu itu lagu Ungu yang judulnya Tercipta Untukmu. 
   Lulus SD gue masuk SMP *yailah SMP masa masuk TK* nah di SMP gua mulai sedikit mahir main gitar nya dan gua belajar nya otodidak (belajar sendiri) karena chord2 dasar udah dikasih semua sama bokap gue. Waktu gue SMP, gue menghayal bisa punya Band dan manggung2 di pensi2 atau yang lainya. Saat kelas 2 SMP, gue pertama kali di ajakin nge band sama temen gue namanya Julio, Fahri dan Encik. Mereka butuh gitaris kebetulan gua juga mau banget nge Band yaudah tanpa basa basi langsung gua setujuin. Nah pada saat kelas 2 SMP gua pertama kali masuk Studio band. Waktu pertama kali ngeband rasanya seru banget, kayak MOMOGI. Sekali gigit tuh rasanya mau makan lagi. Sebenernya gua pas kelas 2 SMP belom mahir banget main gitar nya tapi ya untungnya mereka ber 3 asik2 aja dengan permainan gitar gue yang standar. Waktu SMP gue nge band cuman latihan2 doang belom pernah manggung, manggung sih pernah tapi cuman akustikan doang itu juga pas perpisahan SMP.
   Lulus SMP gue berkelana di MAN 2 Jakarta, gak adil rasanya kalo gak nyebutin SD dan SMP gue. Gue SD di SDN 01 Pagi Pancoran, Jaksel. SMP gue di SMPN 283 Jakarta. Nah gue pertama kali masuk SMA gue SMA di Madrasah. Jadi kejadianya pas waktu demo eskul gue melihat ada eskul band. Kebetulan banget gue pengen jadi anak Band. Yaudah gua langsung tulis di selembaran pendaftaran eskul nya. Pertama kali eskul gue milih gitar. Dan ternyata!!!! Gue gak kepilih jadi pemain inti, di karenakan waktu itu banyak gitaris2 mahir kakak kelas gue pastinya. Yaudah gua gak mau nyerah dong dengan kemampuan gitar gua yang terus bertambah karena gue sering mainin setiap hari, waktu gue kelas 10 semester 2 ini kejadian yang bersejarah banget. Gua di panggil sama Frau Imah (pembina eskul seni) gue disitu ngadep sama pelatih Band gue namanya kak Bintang. Nah gue di tawarin ikut festival lomba Band islami antar MAN se DKI Jakarta. Kemudian gue di tanya2 sama kak Bintang tentang chord2, kemudian bisa mianin lagu apa aja. Yaudah gua langsung di pilih waktu itu. Nah sore nya gua langsung dateng ke Studio latihan... Di Studio itulah gue ketemu sama musisi2 berbakat. Seperti @Fasha_Azzam (Bassist), Ichsan Kurnia (Gitaris 1), @mutiaseze (keyboardist), Rajab (Drummer) dan @Asyrn (Vokal). Posisi gue sampai saat ini di Band (Gitaris 2) sebagai rythem (pengiring) soalnya gitar gue Akustik Elektrik jadi gak cocok buat lead. Waktu itu band yang belom namanya ini latihan ngebawain lagu Perdamaian - Gigi dan Tomat - Wali. H-2 atau 1 lupa gue, akhirnya nama band gue di buat. Yang ngasih nama sih kak Bintang, Doi ngasih nama band ini Gado Gado Band. Nama yang sangat aneh ya, gue sempet ngeliatin muka semua personil nya, kok gak ada yang mirip sama Gado Gado kenapa di namain Gado Gado... Bodo amat lah yang penting ada namanya. 
   Nah tanggal 20 Januari 2013 itu lomba band pertama gue bersama @GadoGadoBand dan alhamdulilah waktu itu kita dapet juara 2!!! Waktu itu @GadoGadoBand masih termasuk band eskul bukan pribadi dan sempet vakum karena Rajab nya mau UN. Pas Rajab lulus, dan Ichsan naik kelas 3. Eskul band MAN 2 gak jalan karena gak ada Drummer. Entah ada angin apa datanglah @MizanSullivan panggil aje Pacul padahal nama asli nya Miftah Fauzan dia datang dengan Mio Fino warna merah. Selain pacul, datang juga si Dimni (Gitaris) waktu itu dia gantiin Ichsan cuman sebentar sampai muncul lah anak kelas 1 yang baru masuk dengan skill gitar yang manteps, dia bernama Devin. Si Devin waktu SMP memang pemain band juga pantesan dia jago main gitar nya. Setelah Devin tiba di @GadoGadoBand disitulah band ini menjadi Band sendiri bukan eskul lagi. Kalo eskul kan personil nya ganti2 ini kita udah fix sampai Tuhan yang memisahkan tetep kita ber 5! We are @GadoGadoBand personilnya ada @Asyrn (Vokalis), @ekagocenk (Gitaris 2), @fasha_azzam (Bassist) @MizanSullivan (Drummer), @mutiaseze (Keyboardist) dan @R_devinmustofa (Gitaris 1) klo pada mau kepo langsung liat twitternya aja:).
   New Gado Gado Band dengan formasi baru langsung mengikuti lomba pertamanya di SMAN 99 Jakarta, lomba Band tingkat SMA se Jabodetabek dan kita mendapatkan juara 2 kembali... Kita juara 2 langsung manggung di acara PENSI nya SMA 99 Jakarta. Nah disitu kita pertama kali manggung di Pensi. Kalo manggung di sekolah sendiri sih sering lah... Kemudian kita ikut lagi lomba band umum di SMA 67 Jakarta Des 2013, dan kita berhasil menang walaupun dapet Harapan 2. Gapapa deh dari pada harapan kosong:( 
   Yak intinya gua seneng banget bisa menjadi bagian dari @GadoGadoBand ya karna mimpi gua jadi anak band tercapai dan tentu nya ingin menghasilkan Karya terus... Lagi pula jadi anak Band itu kegiatan posistif ya dari pada lo kerjaanya maling ayam, maling kotak amal, narkoba, seks bebas, Dll. Ya bukan cuman jadi anak band sih ya pokoknya lo harus melakukan kegiatan yang positif deh kalo gue contoh nya nge band, kalo elo gak tau deh kegiatan positif nya apa hehe:)). 
   Dan doain juga mimpi gue dan personil @GadoGadoBand selanjutnya ya rekaman lagu. Doain ya yang nge baca blog ini semoga tercapai... Akhir kata sekian postingan dari gue kurang lebih nya mohon maaf karna kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan lagu Andra and the Backbone. Terimakasih:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Sebuah Perasaan Tidak Bisa Di Tipu

Aku sering melihat dia bersama teman-temanya ketika aku sedang berada di kantin. Dia adalah Rara gadis cantik dengan rambut panjang nya, berkulit putih dan postur nya yang agak ramping dan tinggi ini yang melengkapi kecantikan Rara. Banyak pria di sekolah aku terpesona dengan Rara bahkan temanku yang perempuan saja berkata kalau Rara bisa di bilang gadis yang paling cantik di sekolahku. Selain itu Rara juga terkenal di sekolah karna dia adalah anggota OSIS di sekolah.                           *** "Udah cantik terkenal pula pasti beruntung sekali kekasih Rara ini, apalagi jika Rara juga begitu sayang dengan kekasih nya itu rasanya tuh kayak mencium rambut Maudy Ayunda abis keramas. Lengkap sudah perasaan lelaki beruntung itu yang menjadi kekasih Rara" aku berkata di dalam hati.                           *** Namaku Beni, aku lelaki berkacamata yang biasa-biasa saja di sekolah. Aku sekarang duduk di kelas 11 SMA sedangkan Rara dia adalah adik kelasku dia masih kelas 10. Aku lel

Chord ( kunci ) Gitar Lagu Endah N Rhesa - Liburan Indie

Intro: A F#m-E 2x D            A            F#m           E Saat ku berjalan tanpa ragu tanpa bimbang D                A          F#m                 E Takkan ku lepaskan engkau dari genggaman tanganku Int: D A F#m E D           A         F#m           E Melepas lelah pergi jauh kembali lagi D              A           F#m            E Bersamamu selalu tak ingin berakhir waktuku        D                  A Menikmati pagi sore dan malam                  F#m                E Secangkir kopi panas santai tanpa batas        D                  A Lalu ada Sir Dandy bernyanyi                F#m                E Maka kembali lagi musik indie di tv        D                  A Menikmati pagi sore dan malam                F#m                  E Jimmy Buluk siaran Otong Koil twitteran       D                   A Lalu ada kabar Trio Lestari                 F#m               E Akan tampil di sini kami pun hampiri        D                  A Menikmati pagi sore dan malam             F#m             E D